Tautan-tautan Akses

Senator Amerika Serukan Serangan Udara ke Suriah


Senator senior AS, John McCain menyerukan dilakukannya serangan udara di Suriah.

Senator senior AS, John McCain menyerukan dilakukannya serangan udara di Suriah.

Senator senior AS John McCain menyerukan serangan udara untuk melindungi pusat-pusat penduduk dan menciptakan persembunyian bagi oposisi Suriah.

Senator Amerika John McCain telah menyerukan serangan udara Amerika terhadap Suriah untuk melindungi pusat-pusat penduduk dan menciptakan tempat persembunyian yang aman bagi penentang rezim Suriah.

Dalam ucapannya kepada Senat hari Senin, McCain, anggota Partai Republik berpengaruh dari negara bagian Arizona, mendesak dilancarkannya intervensi militer asing.

Dia mengatakan tempat-tempat persembunyian yang aman itu bisa membantu Laskar Pembebasan Suriah dan kelompok bersenjata lainnya melatih dan mengorganisir diri, dan bisa membantu dalam pengiriman bantuan kemanusiaan dan bantuan militer.

McCain juga mengatakan Amerika memiliki kepentingan keamanan nasional yang jelas dalam menghentikan kekerasan di Suriah dan memaksa Presiden Suriah Bashar al-Assad turun dari jabatannya. Ia mengatakan kerusuhan di Suriah telah menjadi " konflik bersenjata penuh," dan bahwa "Assad perlu tahu bahwa ia tidak akan menang."

Bulan lalu, juru bicara Gedung Putih Jay Carney mengatakan bahwa pemerintahan Obama masih mendukung penyelesaian politik krisis itu. Tapi, katanya penindasan terus-menerus yang dilakukan pemerintah Assad terhadap rakyat Suriah adalah hal "keji dan tidak dapat dimaafkan" dan Amerika perlu meng-"evaluasi" pendekatannya "seiring berjalannya waktu."

Ini bukan pertama kalinya McCain menyerukan intervensi asing di Suriah. Bulan lalu ia juga mendesak untuk memasok senjata dan bantuan lainnya kepada pasukan oposisi Suriah, dengan mengatakan orang-orang yang "dibantai" berhak untuk membela diri.

XS
SM
MD
LG