Tautan-tautan Akses

AS

Senat AS Akan Bahas Sanksi Terhadap Pejabat Rusia


Nataliya Magnitskaya (kiri), ibu dari Sergei Magnitsky, berduka saat pemakaman anaknya di Moskow (Foto: dok)

Nataliya Magnitskaya (kiri), ibu dari Sergei Magnitsky, berduka saat pemakaman anaknya di Moskow (Foto: dok)

Senator John Kerry yang memimpin Komisi Hubungan Luar Negeri, mengatakan Selasa ia ingin memasukkannya dalam agenda setelah reses.

John Kerry dari Partai Demokrat mengatakan komisi Senat Amerika kemungkinan akan membahas rancangan undang-undang yang hendak mengenakan sanksi terhadap para pejabat Rusia yang terkait dengan kematian dalam penjara pengacara Sergei Magnitsky.

Kerry, yang memimpin Komisi Hubungan Luar Negeri, mengatakan hari Selasa ia ingin memasukkannya dalam agenda ketika Senat kembali dari reses musim semi bulan depan.

Senator Ben Cardin, seorang Demokrat lainnya, mengusulkan rancangan Sergei Magnitsky itu tahun lalu. Tetapi, para anggota Senat tersebut tidak mengambil tindakan mengenai rancangan itu, sebagian karena reaksi yang kurang hangat dari pemerintahan Obama.

Rancangan itu hendak menolak permohonan visa dan membekukan asset di Amerika para pejabat Rusia yang tersangkut dalam penangkapan dan kematian Magnitsky.

Pengacara itu bekerja pada perusahaan investasi Hermitage Capital. Ia dipenjarakan setelah menuduh para pejabat Hermitage dan para pejabat kementerian dalam negeri Rusia melakukan penipuan.

Para aktivis hak azasi manusia Rusia mengatakan ia kemungkinan dipukuli hingga mati dalam penjara.

Dutabesar Amerika untuk Rusia, Michael McFaul, menyebut rancangan sanksi baru itu tidak perlu, dengan alasan para pejabat Rusia yang terlibat dalam kasus Magnitsky sudah terkena sanksi-sanksi Amerika.
XS
SM
MD
LG