Tautan-tautan Akses

Senat Italia dan Spanyol Loloskan Kebijakan Penghematan


Pemogokan nasional besar-besaran di Italia, termasuk di ibukota Roma, gagal mencegah lolosnya RUU Penghematan anggaran di parlemen.

Pemogokan nasional besar-besaran di Italia, termasuk di ibukota Roma, gagal mencegah lolosnya RUU Penghematan anggaran di parlemen.

Parlemen kedua negara menyetujui rencana penghematan yang diusulkan pemerintah, meskipun terjadi demonstrasi massa besar-besaran.

Anggota-anggota parlemen di Italia dan Spanyol hari Rabu mendukung rencana penghematan pemerintah mereka, meskipun terjadi demonstrasi besar-besaran di kedua negara.

Perdana Menteri Italia Silvio Berlusconi mendapat dukungan suara di Senat atas rencana penghematan pemerintah bernilai 76 milyar Dolar untuk mencegah krisis keuangan negara itu.

Majelis tinggi parlemen Italia Rabu malam melakukan pemungutan suara setelah perdebatan berhari-hari seputar rencana pemerintah untuk memotong pengeluaran dan menaikkan pajak. Pemerintah Italia berusaha memangkas hutang-hutangnya, mengurangi pembayaran bunga yang tinggi dan menghindari dana talangan internasional seperti yang diberikan pada Yunani, Irlandia dan Portugal.

Di Spanyol, Senat meloloskan reformasi konstitusi yang akan membatasi defisit anggaran lebih jauh, yang mengganggu stabilitas mata uang euro. Majelis rendah di Spanyol dan Italia diperkirakan akan meloloskan langkah-langkah tidak populer tersebut menjelang akhir bulan ini.

Para pejabat keuangan Eropa mendesak Spanyol dan Italia untuk menerapkan rencana-rencana mereka sesegera mungkin untuk mengamankan mata uang yang digunakan oleh 17 anggota Uni Eropa. Rencana penghematan di kedua negara itu memicu demonstrasi besar-besaran.

XS
SM
MD
LG