Tautan-tautan Akses

AS

Senat AS Setujui RUU Perpanjangan Keringanan Pajak


Senat AS menyetujui RUU untuk memperpanjang pajak untuk warga kelas menengah Amerika (Foto: dok).

Senat AS menyetujui RUU untuk memperpanjang pajak untuk warga kelas menengah Amerika (Foto: dok).

Senat Amerika menyetujui rancangan undang-undang untuk memperpanjang keringanan pajak untuk warga kelas menengah, Rabu (25/7).

Senat Amerika menyetujui recana tersebut hari Rabu dengan 51 suara mendukung dan 48 menentang, yang akan mempertahankan keringanan pajak yang diberlakukan presiden George W. Bush untuk warga Amerika yang penghasilannya di bawah 250 ribu dolar per tahun. RUU itu dapat dipastikan akan ditolak DPR yang dikuasai Partai Republik.

Sebelumnya hari Rabu, Senat menolak RUU yang diajukan Partai Republik yang akan memperpanjang keringanan pajak era Bush itu secara keseluruhan. Hasil pemungutan suara Senat itu memberikan kepada presiden Obama isu kampanye yang menyorot perbedaan dengan Partai Republik, yang telah berjanji tidak akan mengajukan RUU itu dalam pemungutan suara DPR.

Obama mengeluarkan pernyataan bahwa anggota parlemen dari Partai Republik menyandera pengurangan pajak untuk 98 persen warga Amerika.

Kongres menghadapi kemungkinan masuk ke yang disebut ‘jurang fiskal’ bulan Januari, pada saat semua keringanan pajak yang diberlakukan presiden Bush habis masa berlakunya dan pengurangan otomatis anggaran militer dan domestik mulai berlaku, yang menurut para pakar dapat mendorong perekonomian Amerika kembali ke resesi.
XS
SM
MD
LG