Tautan-tautan Akses

Senat AS Sepakat Perpanjang Pemotongan Pajak Pendapatan


Beberapa anggota Senat AS memberikan penjelasan setelah mereka menyetujui perpanjangan pemotongan pajak (17/12).

Beberapa anggota Senat AS memberikan penjelasan setelah mereka menyetujui perpanjangan pemotongan pajak (17/12).

Senat Amerika telah meloloskan sebuah langkah kompromi yang memperpanjang pemberlakuan pemotongan pajak dari gaji para pegawai Amerika selama dua bulan lagi.

Para anggota Senat AS di majelis rendah Kongres mencapai kesepakatan untuk meloloskan RUU itu lewat sebuah pemungutan suara, 89 banding 10 – sehari setelah anggota dari Partai Republik dan Demokrat mencapai kesepakatan atas langkah tersebut.

Presiden Barack Obama telah menekan Kongres untuk memperpanjang pemberlakuan pemotongan pajak, dengan mengatakan bahwa jika hal ini tidak dilakukan maka 160 juta warga Amerika akan menghadapi kenaikan pajak tahun depan pada saat-saat yang sulit. Namun demikian RUU itu tidak memenuhi permintaan Presiden Obama bagi perpanjangan satu tahun.

RUU itu kini diserahkan ke DPR di mana para anggotanya akan melakukan pemungutan suara paling cepat hari Senin. Jika disetujui, RUU ini akan diserahkan kepada Presiden untuk ditandatangani.

Kesepakatan Senat juga termasuk sebuah peraturan yang mengharuskan Presiden Obama untuk membuat keputusan final dalam waktu 60 hari tentang konstruksi jalur pipa minyak dari Kanada menuju ke pantai teluk Amerika. Banyak anggota Partai Demokrat dan aktivis-aktivis lingkungan yang berkampanye menentang langkah itu.

Senat diperkirakan akan menyelesaikan kesepakatan senilai satu trilyun dollar hari Sabtu, untuk mendanai badan-badan pemerintah hingga bulan Oktober 2012, dan menghindari terhentinya operasi pemerintah.

XS
SM
MD
LG