Tautan-tautan Akses

AS

Senat AS akan Lakukan Pemungutan Suara Terkait Anggaran Pemerintah


Senator Harry Reid mendiskusikan isu terkait kemungkinan penutupan sebagian pemerintah Amerika di Gedung Capitol, Washington DC (26/9).

Senator Harry Reid mendiskusikan isu terkait kemungkinan penutupan sebagian pemerintah Amerika di Gedung Capitol, Washington DC (26/9).

Senat Amerika Serikat akan melakukan pemungutan suara mengenai rancangan undang-undang yang bertujuan mencegah penutupan pemerintah, Jumat (27/9).

Setelah perdebatan berhari-hari mengenai program layanan kesehatan presiden Obama yang ingin dihalangi fraksi Republik, Senat Amerika Serikat akan melakukan pemungutan suara mengenai rancangan undang-undang yang bertujuan mencegah penutupan pemerintah, Jumat (27/9).

Jika Senat menyetujui RUU untuk mencegah penutupan pemerintah, legislasi itu akan dikembalikan ke DPR, yang harus menyetujuinya dalam beberapa hari guna menghindari penutupan pemerintah.

Hari Kamis presiden Obama mencemooh fraksi Republik yang terus menolak program layanan kesehatan yang disebut 'Obamacare'. Ia menuduh fraksi Republik berusaha memaksanya mencabut Obamacare dengan mengancam menutup pemerintah mulai tanggal 1 Oktober.

Ketua fraksi Republik dalam DPR, John Boehner, mengatakan bahwa kecil kemungkinan DPR akan menyetujui anggaran tersebut sementara pemerintah yang bertanggung jawab mendanai program itu setelah tanggal 1 Oktober. Jika tidak tercapai persetujuan selambat-lambatnya tanggal 17 Oktober, Amerika Serikat dapat menunggak pembayaran hutang, untuk pertama kalinya dalam sejarah.

DPR diduga pekan ini akan menyetujui RUU yang menaikkan pagu hutang, dan menunda setahun pelaksanaan Obamacare, yang memberikan layanan kesehatan kepada jutaan warga yang sekarang tidak memiliki asuransi kesehatan.
XS
SM
MD
LG