Tautan-tautan Akses

Senat AS akan Ambil Suara untuk Putuskan RUU Pemotongan Pajak


Presiden Obama berunding dengan para pemimpin Kongres dari kedua partai.

Presiden Obama berunding dengan para pemimpin Kongres dari kedua partai.

Menurut perkiraan, RUU ini akan lolos dengan mudah di Senat, namun akan menghadapi perdebatan alot di majelis Kongres.

Para senator Amerika melakukan perdebatan akhir mengenai rancangan undang-undang untuk memperpanjang pemotongan pajak yang diberlakukan pemerintahan George W. Bush.

Senat menjadwalkan pemungutan suara hari ini waktu setempat, mengenai RUU bernilai 858 miliar dolar ini, yang merupakan kompromi kontroversial antara Presiden Obama dan para Senator Republik.

Jika disetujui Senat sesuai dugaan, RUU ini akan diserahkan kepada Kongres, di mana banyak legislator Partai Demokrat berang atas kompromi ini. Para wakil rakyat dari kubu Demokrat memandang perpanjangan pemotongan pajak terlalu menguntungkan orang kaya.

Presiden Obama dan para legislator Demokrat semula berharap memperpanjang pengurangan pajak hanya untuk penghasilan perorangan sebesar 200.000 dolar per tahun atau kurang, atau maksimal 250.000 dolar untuk keluarga. Partai Republik bersikeras perpanjangan pengurangan pajak harus berlaku bagi semua orang.

Pemimpin Demokrat di Kongres Steny Hoyer pada hari Senin mengatakan kepada wartawan, ia yakin Kongres akan menyetujui RUU tersebut.

XS
SM
MD
LG