Tautan-tautan Akses

Semua Penumpang di dan ke AS Telah Diperiksa Sebelum Naik Pesawat


Menteri Keamanan Dalam Negeri Janet Napolitano. (fofo: dok)

Menteri Keamanan Dalam Negeri Janet Napolitano. (fofo: dok)

Menteri Keamanan Dalam Negeri Amerika, Janet Napolitano mengeluarkan pengumuman itu hari Selasa.

Departemen Keamanan Dalam Negeri Amerika mengatakan 100 persen penumpang penerbangan dalam negeri atau yang menuju Amerika sekarang diperiksa untuk melihat apakah ada yang terdapat dalam daftar orang yang diawasi pemerintah.

Menteri Keamanan Dalam Negeri Janet Napolitano mengeluarkan pengumuman itu hari Selasa. Tindakan itu adalah bagian dari program yang disebut “Penerbangan Aman” yang mengizinkan Badan Keamanan Angkutan untuk menyaring terlebih dahulu nama-nama, tanggal lahir, dan jenis kelamin penumpang untuk melihat apakah ada yang termasuk dalam daftar teroris sebelum calon penumpang memperoleh surat izin menaiki pesawat.

Menurut sebuah pernyataan, tindakan itu memenuhi satu rekomendasi utama Komisi 11-September yang independen satu bulan lebih cepat dari jadwal.

Komisi 11-September dibentuk tahun 2002 untuk membuat laporan lengkap mengenai keadaan yang menyangkut serangan teroris itu di Amerika Serikat tanggal 11 September, dan memberi rekomendasi untuk mencegah serangan di masa depan.

XS
SM
MD
LG