Tautan-tautan Akses

Sembilan Orang Tewas dalam Serangan Pemberontak di Kolombia


Serangan Pemberontak di Kolombia

Serangan Pemberontak di Kolombia

Presiden Kolombia Juan Manuel Santos mengatakan sembilan orang tewas, sementara 23 warga sipil, 12 polisi dan tiga tentara terluka dalam serangan di Cauca.

Presiden Kolombia Juan Manuel Santos mengatakan sembilan orang, termasuk warga sipil, militer dan seorang polisi, tewas dalam sebuah serangan terhadap sebuah pos polisi yang diduga dilakukan pemberontak.

Santos mengatakan 23 warga sipil, 12 polisi dan tiga tentara terluka dalam serangan di Cauca. Dia telah menawarkan hadiah senilai sekitar 26,000 dolar bagi yang bisa memberikan informasi yang mengarah pada penangkapan pelaku penyerangan.

Letnan Kolonel Mauricio Cardenas mengatakan kelompok pemberontak Pasukan Militer Revolusioner Kolombia atau FARC melemparkan mortir ke pos itu dari sebuah truk hari Sabtu, menghancurkan pos tersebut dan beberapa bangunan lainnya. Lima tentara, tiga warga sipil dan seorang polisi tewas.

Santos meratifikasi kelanjutan negosiasi damai dengan FARC tapi mengesampingkan gencatan senjata. Pembicaraan itu telah diadakan di Kuba sejak akhir 2012.
XS
SM
MD
LG