Tautan-tautan Akses

AS

Semakin Banyak TPS Dibuka Lebih Awal di AS


Tanda pemberian suara lebih awal di luar Rumah Sakit Memorial Jackson di Miami-Dade County, Florida, untuk pemilihan presiden (24/10). (AP/Lynne Sladky)

Tanda pemberian suara lebih awal di luar Rumah Sakit Memorial Jackson di Miami-Dade County, Florida, untuk pemilihan presiden (24/10). (AP/Lynne Sladky)

'Absentee voting' atau memberi suara lewat pos juga telah berlangsung selama berminggu-minggu di banyak negara bagian.

Pemberian suara lebih awal dalam pemilihan presiden di Amerika Serikat telah berlangsung di beberapa negara bagian, termasuk di Florida dan Colorado.

Tempat-tempat pemungutan suara buka hari Senin (24/10) di 50 county di Florida, termasuk county terbesar seperti Broward, Duval, Hillsborough, Miami Dade, Orange dan Palm Beach. Di Colorado, TPS dibuka Senin pagi di semua county.

Juga hari Senin, TPS-TPS dibuka di Alaska, Arkansas, Massachussetts, dan Texas.

Absentee voting atau memberi suara lewat pos juga telah berlangsung selama berminggu-minggu di banyak negara bagian.

Data terbaru dari PEW Research Center menunjukkan jumlah pemberian suara lebih awal kali ini bisa melebihi 50 juta suara, yang paling banyak sejauh ini. Proporsinya cukup besar dari total semua suara yang akan mencapai sedikitnya 130 juta.

Tidak seperti negara-negara lain, Amerika tidak memiliki sistem elektoral yang dikelola dari pusat, dan setiap negara bagian, bahkan kadang-kadang setiap county, bisa menentukan bagaimana dan kapan seorang pemilih bisa memberikan suara. [jm]

XS
SM
MD
LG