Tautan-tautan Akses

Semakin Banyak Perusahaan AS Tawarkan Tambahan Tunjangan


Facebook

Facebook

Netflix berada posisi teratas dengan pemberian cuti tidak terbatas bagi ibu yang baru melahirkan. Facebook memberi uang tunai 5000 dolar bagi karyawan yang baru saja punya anak.

Situs real estate Zillow membayar ongkos pengiriman air susu bila karyawatinya yang sedang menyusui bepergian untuk tugas kantor. Perusahaan konsultan Accenture membayar biaya operasi ganti kelamin karyawannya. Twilio, perusahaan jasa pesan, memberi pekerjanya tablet Kindle gratis dan uang 30 dolar untuk membeli buku.

Menurut Glassdoor, itulah beberapa tunjangan yang dinikmati pekerja pada 20 perusahaan teratas dalam daftarnya yang dirilis hari Rabu.

Daftar itu, yang didasarkan pada ratusan ribu laporan tunjangan yang disampaikan karyawan kepada Glassdoor sejak Agustus 2014, menyoroti perusahaan dengan fasilitas unik, selain kebijakan berlibur yang longgar dan penyediaan makan gratis. Netflix berada posisi teratas dengan pemberian cuti tidak terbatas bagi ibu yang baru melahirkan. Facebook memberi uang tunai 5000 dolar bagi karyawan yang baru saja punya anak. Pinterest tetap menggaji karyawatinya yang diberi cuti tiga bulan untuk melahirkan, ditambah sebulan kerja paruh waktu dan dua sesi konseling guna membantu mereka kembali memasuki dunia kerja.

"Tunjangan tentu penting bagi pencari kerja dan pengusaha, terutama dalam persaingan perekrutan," ujar Scott Dobroski, analis tren karir pada Glassdoor. Tahun lalu, muncul dan meluas kebijakan cuti berbayar. Demikian pula tunjangan baru, seperti pembayaran utang uang kuliah.

Sayangnya, semua tunjangan itu tidak dinikmati banyak pekerja Amerika. Pekerja bidang ritel dan jasa makanan, lapangan pekerjaan yang paling umum di Amerika, belum merasakan lonjakan tunjangan.

Umumnya pekerja masih menginginkan perusahaan memberi tunjangan dasar. "Meskipun ada macam-macam tunjangan yang begitu menggiurkan, tunjangan yang paling diinginkan pekerja adalah asuransi kesehatan," ujar Dobroski. [ka/ii]

XS
SM
MD
LG