Tautan-tautan Akses

Selundupkan Kokain, Pria WNI Ditangkap di Kolombia


Polisi Kolombia memeriksa catatan kriminal tersangka dalam penggerebekan narkoba di Cali, Kolombia. (Foto: Dok)

Polisi Kolombia memeriksa catatan kriminal tersangka dalam penggerebekan narkoba di Cali, Kolombia. (Foto: Dok)

Pria Indonesia ini termasuk dari lima orang asing dan lima warga Kolombia yang ditangkap antara 14-20 April, yang membawa total 14 kilogram kokain.

Polisi anti-narkotika di Kolombia mengatakan telah menangkap lima orang asing dan lima warga Kolombia yang mencoba menyelundupkan kokain lewat bandar udara internasional Bogota selama Pekan Suci menjelang Paskah.

Menurut pernyataan polisi Selasa (22/4), seorang pria Indonesia, seorang pria Belanda, seorang perempuan Meksiko, seorang perempuan Dominika dan seorang pria Venezuela adalah termasuk yang ditangkap.

Pernyataan polisi menunjukkan bahwa para tersangka ditangkap antara 14 dan 20 April, saat banyak orang bepergian. Mereka membawa total 114 kilogram kokain. Beberapa menyembunyikannya di bagian bawah koper, sementara yang lainnya menelan kapsul.

Semua tersangka itu akan menuju AS atau Eropa.

Sedikitnya 96 orang telah ditangkap karena menyelundupkan narkoba di bandar udara Kolombia tahun ini saja, termasuk 16 orang asing. Tahun lalu, 230 orang ditangkap, 90 diantaranya adalah warga asing. (AP)
XS
SM
MD
LG