Tautan-tautan Akses

AS

Seleksi Juri Dimulai untuk Kasus Pembantaian di Bioskop Amerika


Tersangka kasus pembantaian di bioskop di Amerika, James Holmes.

Tersangka kasus pembantaian di bioskop di Amerika, James Holmes.

James Holmes, bekas mahasiswa pascasarjana ilmu saraf Universitas Colorado, dituduh menembak dengan senjata otomatis di sebuah bioskop yang ramai pada Juli 2012.

Seorang hakim di Colorado, negara bagian barat Amerika, telah memulai seleksi calon juri untuk sidang hukuman mati seorang pria bersenjata yang dituduh membunuh 12 orang dan mencederai 70 lainnya di bioskop dekat Denver pada 2012.

Proses seleksi yang diperkirakan akan memakan waktu berminggu-minggu merupakan langkah pertama dalam sidang terdakwa James Holmes, yang berusia 27 tahun.

Holmes, bekas mahasiswa pascasarjana ilmu saraf Universitas Colorado, dituduh menembak dengan senjata otomatis di sebuah bioskop yang ramai pada Juli 2012. Ia juga dituduh memiliki bahan peledak setelah polisi kemudian menemukan serangkaian jebakan maut di apartemennya.

Holmes tmengaku tidak bersalah dengan alasan kegilaan. Pengacaranya siap berargumen bahwa kliennya mengalami gangguan mental pada malam ia mengenakan pelindung tubuh hitam di luar bioskop itu, kemudian masuk kembali ke bioskop dan menghujani pengunjung dengan tembakan.

XS
SM
MD
LG