Tautan-tautan Akses

Selebriti Bahas Isu Serius dalam Teen Choice Awards

  • Associated Press

Aktris dan pengusaha Jessica Alba dalam sebuah acara di Beverly Hills, California, Maret 2015.

Aktris dan pengusaha Jessica Alba dalam sebuah acara di Beverly Hills, California, Maret 2015.

Aktris Jessica Alba berkampanye anti-kekerasan senjata api, sementara aktor/penyanyi Justin Timberlake berbicara soal pentingnya keberagaman.

Keriuhan acara Teen Choice Awards pada hari Minggu (31/7) berubah khidmat ketika aktris Jessica Alba, penyanyi Ne-Yo dan sekelompok remaja menyerukan dihentikannya kekerasan bersenjata.

Alba didampingi di atas panggung pesta penghargaan favorit penggemar itu oleh sekelompok remaja yang bersaudara dengan korban-korban penembakan di tempat-tempat seperti San Bernardino, California; Newtown, Connecticut; dan Orlando, Florida.

Alba dan Ne-Yo, yang tampil membawakan lagu Marvin Gaye "What's Going On," meminta hadirin untuk berdiri dan menyeru semua orang untuk menulis di media sosial menggunakan tagar #StopTheViolence (stop kekerasan).

"Malam ini, kita berdiri bersama para remaja ini, bersatu menyerukan perdamaian dan pengakhiran kekerasan," ujar Alba setelah masing-masing remaja itu memperkenalkan diri. "Sekarang ini, lebih dari kapan pun, kita perlu diam dan merenungkan, 'Ada apa ini?'"

Aktor dan penyanyi Justin Timberlake juga membawa keseriusan dalam acara yang selebihnya penuh aksi konyol itu. Ia menerima penghargaan pencapaian seumur hidup versi acara tersebut, yang diserahkan oleh pensiunan atlet bola basket Kobe Bryant.

Timberlake memanfaatkan momen itu untuk mengenang almarhum Muhammad Ali, menekankan pentingnya keberagaman dan menyebarkan kebijakan kepada hadirin yang masih belia dalam acara di Inglewood, California itu.

"Sebagai ayah baru dan mantan remaja, saya berada di sini untuk mengatakan kamu semua akan membuat kesalahan," ujarnya. "Kamu akan jatuh. Saya jatuh berkali-kali, bahkan Ali pun mengalaminya."

Pidato tu menandai pertama kalinya Timberlake datang menerima penghargaan sejak ia meminta maaf setelah menanggapi kecaman di internet menyusul tulisan bahwa ia terinspirasi pidato aktor Jesse Williams dalam penghargaan untuk penghibur kulit hitam, BET Awards. Saat itu Williams berbicara mengenai isu-isu ras dan apropriasi budaya.

"Faktanya, kita semua berbeda, tapi tidak berarti kita tidak menginginkan hal yang sama," ujar Timberlake.

Kedua pembawa acara Teen Choice Awards, John Cena dan Victoria Justice, sempat berpakaian masing-masing seperti Hillary Clinton dan Donald Trump, untuk mendorong para remaja ikut dalam pemilihan umum.

Para pemenang dalam acara ini termasuk aktor "Captain America" Chris Evans, aktris "Neighbors 2" Chloe Grace Moretz, aktor "The Flash" Grant Gustin, aktris "Star Wars" Daisy Ridley, serta para pemain "Pretty Little Liars," ''Teen Wolf" dan "Fuller House". [hd]

XS
SM
MD
LG