Tautan-tautan Akses

Selandia Baru dan Hong Kong Luncurkan Kemitraan Perdagangan


Menteri Perdagangan Selandia Baru, Tim Groser.

Menteri Perdagangan Selandia Baru, Tim Groser.

Menteri Perdagangan Selandia Baru mengatakan kemitraan itu mulai berlaku setelah kedua pihak menyelesaikan semua aturan legislatif.

Selandia Baru dan Hong Kong meluncurkan apa yang disebut Kemitraan Ekonomi Yang Lebih Erat yang bertujuan untuk menciptakan perdagangan bebas antara kedua belah pihak.

Menteri Perdagangan Selandia Baru, Tim Groser, mengatakan kemitraan itu mulai berlaku setelah kedua belah pihak menyelesaikan semua aturan-aturan legislatif yang diperlukan.

Berdasarkan kesepakatan itu, produk Selandia Baru yang masuk ke Hong Kong dengan tarif nol sekarang akan terikat pada tingkat itu. Perjanjian tersebut juga membuka jalan bagi penurunan lebih lanjut tentang tarif progresif yang masih ada. Selandia Baru akan menghapus semua bea impor barang dari Hong Kong.

Selain itu, Tim Groser mengatakan bahwa kemitraan itu akan membantu perusahaan-perusaan Selandia Baru membangun bisnis di Tiongkok dengan berkantor dari Hong Kong.

Laporan-laporan berita mengatakan Hong Kong merupakan pasar ekspor kesembilan terbesar bagi Selandia Baru, senilai $ 675 juta pada bulan Oktober 2010.

XS
SM
MD
LG