Tautan-tautan Akses

Sekte Radikal Nigeria Ancam VOA


Kelompok radikal Boko Haram pernah mengeluarkan video 18-menit di YouTube mengancam VOA dan organisasi berita internasional lainnya (foto: dok).

Kelompok radikal Boko Haram pernah mengeluarkan video 18-menit di YouTube mengancam VOA dan organisasi berita internasional lainnya (foto: dok).

Satu sekte radikal Nigeria, Boko Haram telah mengeluarkan ancaman lagi terhadp wartawan yang bekerja pada Voice of America atau VOA.

Peringatan yang dikeluarkan hari Kamis oleh Boko Haram datang dalam pernyataan yang sama dimana kelompok itu mengklaim bertanggung jawab atas serangan dan penghancuran menara-menara telepon tangan di bagian utara negara itu.

Jurubicara Boko Haram Abu Qaga mengatakan dalam pernyataan kelompok tersebut akan menyerang VOA, dengan menuduh VOA melakukan “tugas merusak agama kami.” Ia mengatakan Boko Haram tidak akan membiarkan wartawan atau staff VOA.”

Qaga juga membela serangan terhadap menara-menara telepon tangan, dengan mengatakan perusahaan-perusahaan telepon tangan membantu memberi informasi kepada pasukan keamanan Nigeria mengenai para anggota Boko Haram. Kelompok itu pertama kali memperingatkan mengenai serangan serangan terhadap menara telepon tangan adalah beberapa bulan lalu.

Ini bukanlah pertama kalinya Boko Haram mengancam wartawan. Bulan Mei, sekte itu kabarnya mengeluarkan video 18-menit di YouTube mengancam VOA dan organisasi berita internasional lainnya.
XS
SM
MD
LG