Tautan-tautan Akses

Sekjen PBB Sambut Baik Pemilu Tertib di Thailand


Sekretaris Jenderal PBB, Ban Ki-moon

Sekretaris Jenderal PBB, Ban Ki-moon

Ban Ki-moon mengatakan ia berharap pemilu itu akan membantu memperkuat demokrasi, rekonsiliasi dan kestabilan di Thailand.

Sekjen PBB Ban Ki-moon menyambut baik penyelenggaraan tertib pemilu parlemen Thailand, sementara para tokoh partai Pheu Thai yang menang memulai pembicaraan mengenai pembentukan pemerintahan.

Ban mengeluarkan pernyataannya dari New York Senin malam, dengan mengatakan ia berharap pemilu itu akan membantu memperkuat demokrasi, rekonsiliasi dan kestabilan di Thailand. Satu kelompok pemantau se-Asia, Jaringan Asia untuk Pemilu Bebas, diperkirakan akan mengumumkan hasil misi peninjauan di Bangkok hari ini.

Juga di Bangkok, pemimpin Pheu Thai, Yingluck Shinawatra, bertemu hari Selasa dengan para tokoh partai untuk melakukan pembicaraan yang diperkirakan akan mencakup jabatan-jabatan kabinet.

Yingluck, yang diperkirakan akan dikukuhkan sebagai perdana menteri perempuan pertama Thailand ketika parlemen bersidang, mengumumkan hari Senin pembentukan koalisi dengan 4 partai yang lebih kecil yang akan menguasai hampir 60 persen kursi parlemen.

XS
SM
MD
LG