Tautan-tautan Akses

Sekjen PBB Peringatkan Bahaya Peningkatan Konflik di Suriah


Sekjen PBB Ban Ki-moon mengulangi seruan dilangsungkannya solusi politik, yang menurutnya merupakan satu-satunya cara untuk menyelesaikan krisis di Suriah (Foto: dok).

Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon memperingatkan bahaya peningkatan konflik di sepanjang perbatasan Suriah-Turki, serta pengaruh krisis di Suriah terhadap Lebanon.

Turki melancarkan tembakan mortir balasan ke Suriah untuk hari kelima berturut-turut setelah serangan artileri dari Suriah menewaskan lima warga sipil Turki di desa Akcakale di perbatasan Turki tenggara.

Ban hari Senin menggambarkan keadaan di sepanjang perbatasan itu dan dampak yang dianggap sangat berbahaya bagi Lebanon.

Ban juga menyatakan keprihatinannya mengenai arus senjata yang terus berlanjut baik kepada pasukan pemerintah Suriah maupun oposisi. Sekjen PBB itu mengulangi seruan dilangsungkannya solusi politik, yang menurutnya merupakan satu-satunya cara untuk menyelesaikan krisis yang mulai terjadi bulan Maret tahun lalu.

Organisasi berita pemerintah Suriah SANA melaporkan bahwa pasukan pemerintah menewaskan sejumlah teroris di Aleppo.Pemerintah Suriah menyebut pemberontak yang menentang Presiden Bashar al-Assad sebagai teroris.
XS
SM
MD
LG