Tautan-tautan Akses

Sekjen PBB, Menlu Venezuela Bahas Protes Kekerasan


Ban Ki-moon

Ban Ki-moon

Para pejabat PBB mengatakan Sekjen PBB Ban Ki-moon akan bertemu Menteri Luar Negeri Venezuela di Jenewa, Selasa, untuk membahas protes jalanan yang diwarnai kekerasan, yang menentang pemerintah Presiden Nicolas Maduro

Menteri Luar Negeri Elias Jaua juga akan berbicara dengan Dewan HAM PBB mengenai aksi-aksi protes yang dimotori pelajar itu.

Duta Besar Venezuela untuk PBB, Jorge Valero mengatakan dalam sebuah wawancara radio, Sabtu, pembicaraan tersebut akan merupakan kesempatan bagi Jaua untuk menjelaskan bagaimana pemerintahnya memajukan proses perdamaian dan langkah-langkah apa yang diambil untuk memulihkan ketertiban.

Para demonstran menuntut pengunduran diri Presiden Maduro karena tingginya angka kejahatan, inflasi, dan kekurangan suplai kebutuhan pokok seperti susu dan tepung.

Pemerintah Maduro, yang menggantikan pemerintah mendiang presiden Hugo Chavez, menganggap kekerasan itu ditimbulkan para penentang sayap kanan pemerintahnya, dan menuduh mereka menerima dukungan dari Amerika Serikat. Pemerintah Amerika membantah terlibat dalam kerusuhan itu.
XS
SM
MD
LG