Tautan-tautan Akses

Sekjen PBB Kunjungi Lokasi Bencana akibat Badai Matthew di Haiti


Sekjen PBB Ban Ki-Moon (kanan) berbicara dengan warga yang rumahnya rusak akibat badai Matthew di Les Cayes, Haiti hari Sabtu (15/10).

Sekjen PBB Ban Ki-Moon (kanan) berbicara dengan warga yang rumahnya rusak akibat badai Matthew di Les Cayes, Haiti hari Sabtu (15/10).

Sekjen PBB Ban Ki-Moon tiba di Les Cayes, kota di bagian selatan Haiti yang dilanda bencana badai Matthew pada hari Sabtu (15/10).

Sekjen PBB Ban Ki-Moon tiba di Les Cayes, di bagian selatan Haiti, hari Sabtu (15/10) untuk melihat langsung kerusakan akibat badai Matthew awal bulan ini dan sekaligus bertemu dengan keluarga korban badai itu.

Beberapa saat setelah kedatangan Ban Ki-Moon di pangkalan PBB di Les Cayes, terjadi bentrokan kecil antara warga dan tim penjaga perdamaian PBB, setelah truk yang membawa bantuan makanan tiba.Tim penjaga perdamaian terpaksa menembakkan gas air mata untuk memulihkan ketertiban.

Koordinator Badan Kesehatan Dunia WHO mengatakan dua kontainer penuh pasokan makanan dari Program Pangan Dunia (WFP) juga dijarah di luar pangkalan Amerika di dekat Les Cayes.

Badai Matthew yang menghantam Haiti pada 4 Oktober lalu menewaskan lebih dari 500 orang dan membuat satu juta lainnya mengungsi. Lebih dari 175 ribu orang kehilangan rumah dan ladang.

Ketegangan terasa di bagian barat daya daerah yang dilanda badai kategori empat itu. Banyak warga hingga kini belum menerima bantuan makanan dan air bersih yang sangat dibutuhkan. [em]

XS
SM
MD
LG