Tautan-tautan Akses

AS

Sekjen PBB: Dunia Bantu Berkembangnya Terorisme


Sekjen PBB Ban Ki-moon menyalahkan pemerintah di dunia yang membiarkan berkembangnya kebencian (foto: dok).

Sekjen PBB Ban Ki-moon menyalahkan pemerintah di dunia yang membiarkan berkembangnya kebencian (foto: dok).

Sekjen PBB Ban Ki-moon mengatakan hari Kamis (19/2) bahwa, "Penindasan, korupsi dan ketidakadilan merupakan tempat berkembangnya kebencian."

Sekjen PBB Ban Ki-moon hari Kamis (19/2) menyebut tindakan kekerasan ISIS dan Boko Haram merupakan "ancaman serius bagi perdamaian dan keamanan internasional," tetapi katanya pemerintah di seluruh dunia sering disalahkan karena mendorong daya tarik kelompok teroris tersebut di kalangan masyarakat yang tertindas.

Sekjen PBB mengatakan dalam konferensi anti-ekstremisme yang diselenggarakan oleh Gedung Putih di Washington, bahwa, "Penindasan, korupsi dan ketidakadilan merupakan tempat berkembangnya kebencian."

Ban Ki-moon mengatakan kepada para pejabat dari ke-60 negara bahwa "mencegah kekerasan ekstremisme dan mempromosikan HAM berjalan beriringan" tetapi perang melawan terorisme tidak dapat digunakan sebagai cara membungkam kecaman setiap pemimpin.

"Kita tidak akan pernah menemukan cara apabila kita mengabaikan kemampuan menilai mana yang benar dan mana yang salah," katanya.

Presiden Barack Obama hari ini akan berbicara dalam Konferensi Anti-Ekstremisme di Gedung Putih yang diselenggarakan oleh Departemen Luar Negeri AS.

XS
SM
MD
LG