Tautan-tautan Akses

Sekjen PBB Desak Korea Utara Tahan Diri


Sekjen PBB Ban Ki-moon memperingatkan agar Korea Utara menahan diri dalam mengeluarkan ancaman nuklirnya (foto: dok).

Sekjen PBB Ban Ki-moon memperingatkan agar Korea Utara menahan diri dalam mengeluarkan ancaman nuklirnya (foto: dok).

Sekjen PBB Ban Ki-moon memperingatkan Korea Utara agar menahan diri dalam ancaman nuklirnya karena bisa mengakibatkan konsekuensi berat.

Sekjen PBB Ban Ki-moon telah memperingatkan Korea Utara menahan diri dalam ancaman nuklirnya dengan mengatakan setiap salah perhitungan atau salah penilaian dalam berhadapan dengan Korea Selatan dan Amerika bisa mengakibatkan konsekuensi berat. Sekjen Ban mengatakan hal ini hari Kamis di Madrid, Spanyol.

Ban Ki-moon yang pernah menjabat sebagai Menteri Luar Negeri Korea Selatan juga mengemukakan penyesalan atas tindakan Pyongyang awal minggu ini untuk melarang pekerja Korea Selatan masuk ke pusat perindustrian yang dikelola bersama oleh Korea Utara-Selatan.

Zona perindustrian Kaesong yang letaknya 10 kilometer di wilayahKorea Utara merupakan sumber pendapatan penting bagi Pyongyang yang keuangannya dalam kesulitan.

600 lebih warga Korea Selatan bermalam di kompleks perindustrian Kaesong setelah sekitar 200 orang pulang hari Kamis. Enam warga Tiongkok juga terlantar di sana.
XS
SM
MD
LG