Tautan-tautan Akses

Sekjen PBB akan Kunjungi Nigeria Minggu


Sekjen PBB Ban Ki-moon akan mengunjungi Nigeria (foto: dok).

Sekjen PBB Ban Ki-moon akan mengunjungi Nigeria (foto: dok).

Ban Ki-moon diperkirakan akan membicarakan pembangunan, perubahan iklim, hak azasi dan perlawanan terhadap ektrimisme kekerasan ketika di Nigeria.

Sekjen PBB Ban Ki-moon akan pergi ke Nigeria hari Minggu (22/8) untuk bettemu dengan presiden baru negara itu dan untuk memperingati ulang-tahun serangan maut terhadap gedung PBB di Abuja.

Para pejabat PBB mengatakan hari Jumat bahwa Ban akan bertemu dengan Presiden Nigeria Muhammadu Buhari, yang mulai memegang kekuasaan bulan Mei, serta para pemimpin lain dari pemerintah, masyarakat madani dan perusahaan.

Jurubicara PBB Eri Kaneko mengatakan Ban diperkirakan akan membicarakan pembangunan, perubahan iklim, hak azasi dan perlawanan terhadap ektrimisme kekerasan ketika di Nigeria.

Ia juga akan memperingati genapnya 4 tahun peledakan bom mobil bunuh diri di markas besar PBB di Abuja, yang menewaskan 21 orang.

Sekjen PBB itu kemudian berangkat ke Paris untuk membicarakan persiapan konferensi besar perubahan iklim yang akan diadakan disana bulan Desember. Ia juga akan bertemu dengan Presiden Perancis Francois Hollande.

XS
SM
MD
LG