Tautan-tautan Akses

Sekjen NATO: Pengurangan Anggaran Bisa Kurangi Kekuatan


Sekjen NATO, Anders Fogh Rasmussen.
Sekjen NATO, Anders Fogh Rasmussen.

Rasmussen memperingatkan anggota-anggota yang kesulitan uang supaya berhati-hati dalam mengurangi kekuatan militer NATO.

Sekjen NATO memperingatkan anggota-anggota yang kesulitan uang supaya berhati-hati dalam mengurangi kekuatan militer aliansi tersebut.

Sekjen NATO Anders Fogh Rasmussen mengatakan banyak negara menghadapi pilihan pelik selagi berusaha pulih dari krisis keuangan global. Tapi ia memperingatkan pengurangan tajam tidak hanya akan memangkas pemborosan tapi juga mengurangi "kekuatan organisasiā€ itu.

Rasmussen berkomentar demikian dalam pidato hari Jumat di Brussels tentang visi strategis baru NATO. Anggota NATO dijadwalkan menyelesaikan visi baru itu pada KTT di Portugal bulan depan.

Sekjen NATO itu menambahkan aliansi itu harus menyederhanakan struktur komandonya tapi tetap mempertahankan kemampuan untuk melaksanakan misi-misi utama di seluruh dunia.

Ia juga mengatakan NATO harus mengupayakan kerjasama lebih besar dengan berbagai organisasi sipil maupun negara-negara lain, termasuk Rusia.

XS
SM
MD
LG