Tautan-tautan Akses

Sekjen FIFA: Piala Dunia Tak akan Terganggu Demonstrasi


Sekjen FIFA Jerome Valcke kembali ke Brazil untuk meninjau kota-kota tuan rumah Piala Dunia 2014 (foto: Dok).

Sekjen FIFA Jerome Valcke kembali ke Brazil untuk meninjau kota-kota tuan rumah Piala Dunia 2014 (foto: Dok).

Sekjen FIFA Jerome Valcke mengatakan FIFA yakinperebutan Piala Dunia nanti akan berlangsung tenteram,

Sekretaris Jenderal Federasi Sepakbola Internasional (FIFA) Jerome Valcke mengatakan ia yakin demonstrasi-demonstrasi publik yang diperkirakan akan terjadi selama berlangsung turnamen Piala Dunia di Brazil pertengahan tahun ini tidak bakal mempengaruhi turnamen.

Gelombang aksi protes merebak di seluruh bagian Brazil pada bulan Juni dan Juli lalu menggunakan turnamen Piala Dunia nanti untuk menarik perhatian bagi tuntutan mereka akan perbaikan sosial.

Valcke mengatakan hari Senin FIFA yakin perebutan Piala Dunia nanti akan berlangsung tenteram, dan siapapun yang berminat menyaksikan turnamen berhak untuk menyaksikannya. FIFA, katanya, merasa yakin bahwa Piala Dunia adalah peristiwa olahraga yang terlalu besar bagi sesuatu negara untuk tidak mendapat dukungan dari publiknya.

Tahun lalu warga Brazil yang frustrasi dengan layanan publik yang menyedihkan sementara dibebani pajak yang tinggi, melancarkan aksi protes masal terhadap pemerintah yang mereka pandang terlalu banyak menghamburkan uang untuk penyelenggaraan turnamen itu serta Olimpiade Musim panas dua tahun kemudian.
XS
SM
MD
LG