Tautan-tautan Akses

Sekjen FIFA Kunjungi Kota-kota Tuan Rumah Piala Dunia 2014


Sekjen FIFA Jerome Valcke kembali ke Brazil untuk meninjau kota-kota tuan rumah Piala Dunia 2014 (foto: dok).

Sekjen FIFA Jerome Valcke kembali ke Brazil untuk meninjau kota-kota tuan rumah Piala Dunia 2014 (foto: dok).

Sekretaris Jenderal FIFA Jerome Valcke melanjutkan peninjauannya ke kota-kota tuan rumah Piala Dunia 2014 yang akan berlangsung di Brazil.

Sekretaris Jenderal FIFA Jerome Valcke kembali berada di Brazil untuk melanjutkan peninjauannya ke kota-kota tuan rumah Piala Dunia 2014.

Valcke mengunjungi kota Manaus yang berlokasi di tengah hutan tropis hari Selasa dan kota Cuiaba, Brazil barat hari Rabu.

Sekjen FIFA itu dijadwalkan akan mengunjungi seluruh 12 kota tuan rumah Piala Dunia sebelum akhir tahun ini. Ia mengunjungi Recife, Natal dan Brasilia pada bulan Juni lalu, serta Salvador dan Fortaleza pada bulan Januari.

Mantan striker Brazil Ronaldo dan pejabat kementerian olahraga Luis Fernandes, dan para anggota panitia lokal akan mendampingi Valcke dalam tur minggu ini.

Terletak di jantung hutan tropis Amazon, Manaus akan menjadi daya tarik utama dua tahun mendatang, dan memperbaiki prasarana lokal bagi pengunjung Piala Dunia adalah salah satu prioritas bagi pemerintah daerah.

Logistik perjalanan juga akan merupakan tantangan karena kota di Brazil barat laut itu adalah yang paling terisolasi di antara 12 kota yang menjadi tuan rumah Piala Dunia 2014 mendatang. Brazil menjadi tuan rumah Piala Dunia terakhir pada tahun 1950.



XS
SM
MD
LG