Tautan-tautan Akses

Sekjen FIFA Cek Kesiapan Stadion Sepakbola di Brazil


Sekjen FIFA Jerome Valcke mengunjungi Brazil untuk meninjau persiapan stadion bagi Piala Konfederasi dan Piala Dunia 2014 (foto: dok).

Sekjen FIFA Jerome Valcke mengunjungi Brazil untuk meninjau persiapan stadion bagi Piala Konfederasi dan Piala Dunia 2014 (foto: dok).

Sekretaris Jenderal FIFA Jerome Valcke hari Selasa memulai lawatan untuk mengecek persiapan Brazil.

Di tengah-tengah kekhawatiran tentang lambannya pembangunan stadion, Sekretaris Jenderal FIFA Jerome Valcke hari Selasa memulai lawatan untuk mengecek persiapan Brazil, sekitar tiga bulan sebelum Piala Konfederasi dimulai.

Valcke akan mengunjungi tiga kota tuan rumah dan akan berpartisipasi dalam pertemuan dewan panitia lokal penyelenggara Piala Dunia pada akhir kunjungan tiga harinya.

Dia memulai kunjungannya di kota Recife, Brazil timur laut, yang belum menyelesaikan stadionnya untuk turnamen pemanasan. Ia kemudian akan menuju Belo Horizonte, yang menghadapi berbagai masalah dalam peresmian Stadion Mineirao awal tahun ini. Persinggahan terakhirnya adalah di Rio de Janeiro, yang akan menjadi tuan rumah pertandingan final di stadion Maracana tanggal 30 Juni.

Pertemuan dewan itu akan diadakan hari Kamis, 100 hari sebelum Piala Konfederasi dimulai. Pertandingan pembukaan akan berlangsung di Brasilia tanggal 15 Juni. Turnamen antar juara benua itu juga akan dimainkan di Salvador dan Fortaleza.

FIFA awalnya menginginkan ke-enam tempat pertandingan sudah siap bulan Desember, tetapi terpaksa memperpanjang batas waktu itu sampai 15 April karena berbagai penundaan.
XS
SM
MD
LG