Tautan-tautan Akses

FIFA akan Tinjau Kesiapan Stadion Piala Dunia di Brazil


Sekjen FIFA Jerome Valcke akan berkunjung lagi ke Brazil untuk meninjau kesiapan stadion Piala Dunia di sana (foto: dok).

Sekjen FIFA Jerome Valcke akan berkunjung lagi ke Brazil untuk meninjau kesiapan stadion Piala Dunia di sana (foto: dok).

Sekretaris Jenderal Federasi Sepakbola Internasional (FIFA), Jerome Valcke akan berkunjung lagi ke Brazil untuk melihat kesiapan stadion bagi acara Piala Dunia 2014.

Pejabat utama Federasi Sepakbola Internasional (FIFA) yang bertanggungjawab atas penyelenggaraan turnamen Piala Dunia, Jerome Valcke akan berkunjung lagi ke Brazil untuk melihat pembangunan stadion yang di belakang jadwal mengingat turnamen akan dibuka Juni nanti.

Turnamen ini akan dibuka di Sao Paulo tanggal 12 Juni tetapi stadion untuk itu belum akan siap sampai bulan April. Yang lain juga menghadapi waktu yang kian ketat. Jika sarana pertandingan siapnya lambat, maka itu berdampak pada yang lain seperti pemasangan instalasi televisi akan dilakukan bergegas, pertandingan menguji kelaikan lapangan berkurang, dan tidak banyak waktu menghitung jumlah tempat duduk untuk memastikan sesuai dengan tiket.

Jerome Valcke meminta Brazil memenuhi tenggat waktu yang ditetapkan agar turnamen dapat dibuka sesuai rencana. Brazil mengeluarkan sekitar 3,6 miliar dolar untuk membangun stadion baru dan merenovasi stadion lama. Sekitar 80 persen dari anggaran pembangunan stadion tersebut didanai dari uang rakyat.

Sementara, Thomas Bach, Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC) juga berkunjung ke Brazil pekan depan untuk menemui Presiden Dilma Rousseff serta Komite Penyelenggara Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro.

Valcke dan Bach mempunyai keprihatinan sama. Kedua peristiwa besar itu menghadapi berbagai kendala. Publik setempat bertambah resah melihat besarnya anggaran yang dikeluarkan pemerintah bagi keduanya, dan dalam kasus Piala Dunia waktu sudah semakin singkat.
XS
SM
MD
LG