Tautan-tautan Akses

AS

Sekelompok Senator AS Desak FIFA Tak Jadikan Rusia Tuan Rumah Piala Dunia 2018


Senator Robert Menendez, legislator top Demokrat dari Komite Hubungan Luar Negeri Senat.

Senator Robert Menendez, legislator top Demokrat dari Komite Hubungan Luar Negeri Senat.

Tiga belas senator Partai Demokrat dan Republik mengatakan mereka "sangat mendorong" FIFA untuk memindahkan kompetisi global itu.

Sekelompok senator AS telah mengirim surat ke asosiasi sepakbola internasional FIFA, mendesak badan itu untuk mempertimbangkan pencabutan Rusia sebagai tuan rumah Piala Dunia 2018 karena perannya dalam krisis Ukraina dan pendudukan Krimea.

Dalam sebuah surat tertanggal Selasa (31/3) yang dirilis Rabu, 13 senator Partai Demokrat dan Republik mengatakan mereka "sangat mendorong" FIFA untuk memindahkan kompetisi global itu.

"Mengizinkan Rusia untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA secara tidak pantas mendukung gengsi rezim (Presiden Rusia Vladimir) Putin di saat seharusnya ia dikecam dan memberikan bantuan ekonomi di saat banyak komunitas internasional memberlakukan sanksi ekonomi," tulis para senator itu kepada Presiden FIFA Sepp Blatter.

Penandatangan utama surat itu adalah Senator Robert Menendez, legislator top Demokrat dari Komite Hubungan Luar Negeri Senat, dan Senator Ron Johnson, kepala sub-komite Eropa pada panel hubungan luar negeri tersebut.

Senator Republik, John McCain, ketua Komite Angkatan Bersenjata Senat, juga menandatangani surat itu, demikian juga Senator Richard Durbin, orang Demokrat nomor dua di Senat.

Salinan surat itu juga dikirim ke Federasi Sepakbola AS.

XS
SM
MD
LG