Tautan-tautan Akses

1 Juta Warga Pakistan Mengungsi karena Operasi Militer


Kamp sementara para pengungsi Pakistan di provinsi Khost (2/7).

Kamp sementara para pengungsi Pakistan di provinsi Khost (2/7).

Sekitar satu juta warga Pakistan terpaksa mengungsi untuk menghindari operasi militer terhadap Taliban dan militan terkait al-Qaida di Pakistan barat laut.

Pakistan mengatakan serangan militer terhadap Taliban dan militan terkait al-Qaida di barat laut negara itu telah menyebabkan sekitar satu juta orang kehilangan tempat tinggal.

Menteri Abdul Qadir, yang mengawasi operasi-operasi bantuan hari Selasa mengatakan kepada VOA bahwa hampir setiap orang yang meninggalkan rumah mereka di kawasan kesukuan Waziristan Utara telah didaftar.

Qadir mengatakan fase verifikasi akan dimulai untuk menentukan jumlah warga yang mengungsi di dalam negeri dan dimana mereka sehingga bantuan bisa dibagikan kepada mereka.

Militer Pakistan memulai operasi di Waziristan Utara bulan lalu untuk memusnahkan markas-markas militan di kawasan itu yang berbatasan dengan Afghanistan. Militer mengatakan lebih dari 440 militan dan 25 lebih tentara telah tewas sejak serangan itu dimulai.

Hari Selasa militer mengatakan tiga tentara Pakistan dan tujuh militan tewas dalam tembak menembak di sekitar kota Mir Ali.

XS
SM
MD
LG