Tautan-tautan Akses

AS

Sejuta Orang Tandatangani Petisi Online untuk Pecat Hakim di California


Lebih dari satu juta orang telah menandatangani petisi online untuk memecat seorang hakim di California (Foto: ilustrasi).

Lebih dari satu juta orang telah menandatangani petisi online untuk memecat seorang hakim di California (Foto: ilustrasi).

Hakim Santa Clara County Aaron Persky memberi bintang atlet Stanford University Brock Turner hukuman penjara enam bulan dan masa percobaan tiga tahun karena melakukan serangan seksual tahun lalu.

Lebih dari satu juta orang telah menandatangani petisi online untuk memecat seorang hakim di California setelah dia menjatuhkan hukuman ringan kepada seorang mahasiswa laki-laki yang didakwa memperkosa seorang perempuan muda.

Hakim Santa Clara County Aaron Persky memberi bintang atlet Stanford University Brock Turner hukuman penjara enam bulan dan masa percobaan tiga tahun karena melakukan serangan seksual terhadap perempuan yang tidak sadar di belakang tempat sampah kampus tahun lalu.

Dewan juri mendapati Turner bersalah atas tiga tuduhan kejahatan: penyerangan dengan maksud untuk melakukan pemerkosaan terhadap orang yang tidak sadar, penetrasi seksual pada orang yang tidak sadar dan penetrasi seksual padaorang yang mabuk.

Turner diduga akan menjalani hukuman penjara hanya tiga bulan mengingat sistem penjara California yang terkenal penuh sesak. Narapidana dengan catatan disiplin bersih di penjara kabupaten umumnya dibebaskan setelah menjalani setengah masa hukuman mereka.

Hukuman yang ringan itu dan surat dari ayah terdakwa kepada hakim ini telah memicu kemarahan di seluruh Amerika.

Wakil Presiden Joe Biden, yang menulis UU Kekerasan Terhadap Perempuan pada 1994 dan terlibat dalam kampanye "It's On Us" Gedung Putih untuk melawan kekerasan seksual kampus, menulis sebuah surat terbuka kepada korban pemerkosaan. "

Saya dipenuhi kemarahan yang berapi-api - karena ini terjadi pada Anda dan karena budaya kita sudah begitu rusak hingga Anda harus berada dalam posisi membela harga diri Anda,” kata Biden. “Anda pejuang dengan kekuatan besi.”

Perempuan berusia 23 tahun, yang belum diidentifikasi secara terbuka ini, di ruang sidang membacakan surat pedas yang ditujukan kepada penyerangnya.

Perempuan itu menulis: "Saya pikir ini tidak akan ke pengadilan; ada saksi, ada kotoran di tubuh saya, dia lari tapi tertangkap. Dia akan menyelesaikan kasus ini, secara resmi meminta maaf dan kami berdua akan meninggalkan tempat itu. Sebaliknya, saya diberitahu bahwa dia menyewa pengacara kuat, saksi ahli, penyelidik swasta yang akan berusaha menemukan rincian tentang kehidupan pribadi saya ... "

Dua orang Swedia yang naik sepeda menghentikan serangan itu. Turner kabur, tapi kedua pria itu menjegalnya. Perempuan itu mengatakan dalam suratnya bahwa ketika polisi tiba salah satu pria tadi "menangis tersedu-sedu hingga tidak bisa berbicara karena apa yang disaksikannya." [as/uh]

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG