Tautan-tautan Akses

Sejuta Orang Sambut Tahun Baru di New York


Suasana perayaan malam tahun baru di Times Square, New York (31/12). (Reuters/Gary Hershorn)

Suasana perayaan malam tahun baru di Times Square, New York (31/12). (Reuters/Gary Hershorn)

Di tengah suhu dingin dan pengamanan tinggi, warga menunggu berjam-jam di alun-alun Times Square untuk melihat bola kristal raksasa Waterford turun persis saat tengah malam.

Cahaya kembang-kembang api bersahut-sahutan dengan suara rentetan letusan di angkasa malam seluruh dunia saat khalayak ramai merayakan saat-saat pertama 2014.

Kira-kira sejuta orang di kota New York, menahan suhu dingin di bawah 10 derajat Celsius dengan pengamanan tinggi, menunggu berjam-jam di alun-alun Times Square untuk melihat bola kristal raksasa Waterford turun persis saat tengah malam.

Karena walikota New York yang sekarang dan yang bakal menggantinya tidak hadir untuk menekan tombol yang memulai turunnya bola tadi, kehormatan diberikan kepada Hakim Agung Sonia Sotomayor, seorang kelahiran New York.

Masyarakat berkumpul di tempat-tempat umum di seluruh dunia untuk menyambut tahun baru di Moskow, Dubai, London, New York dan kota-kota besar lain menjelang perayaan tengah malam mereka.

Warga di London ditaburi dengan kepingan benda yang mempunyai rasa pisang dan dapat dimakan ketika mereka menonton kembang api di angkasa Trafalger Square.

Dubai menciptakan apa yang disebutnya pertunjukan kembang api yang paling besar di dunia, dengan menyalakan 400 ribu kembang api yang bertujuan untuk meraih rekor baru dunia, dengan melampaui rekor tahun lalu yaitu 77 ribu kembang api di Kuwait.
XS
SM
MD
LG