Tautan-tautan Akses

Sesepuh Global Desak Iran Gunakan Kesepakatan Nuklir


Mantan Sekjen PBB Kofi Annan dan para Sesepuh dunia mendesak Iran menggunakan kesepakatan nuklir sebaik-baiknya (foto: dok).

Mantan Sekjen PBB Kofi Annan dan para Sesepuh dunia mendesak Iran menggunakan kesepakatan nuklir sebaik-baiknya (foto: dok).

Kofi Annan, ketua sekelompok mantan pemimpin dunia “The Elders” atau “Sesepuh,” bertemu Menteri Luar Negeri Iran Mohammad Javad Zarif hari Senin (27/1).

Mantan Sekjen PBB telah mendesak Iran agar menggunakan kesepakatan nuklir bersejarah yang telah dicapai dengan negara-negara kuat dunia pada bulan November dan mengupayakan penyelesaian akhir terkait program nuklirnya yang ditentang.

Kofi Annan, ketua sekelompok mantan pemimpin dunia yang dikenal dengan sebutan “The Elders” atau “Sesepuh,” bertemu Menteri Luar Negeri Iran Mohammad Javad Zarif hari Senin (27/1).

Kantor berita Fars mengatakan dia juga memuji usulan Presiden Iran Hassan Rouhani tentang “Dunia Menentang Kekerasan dan Ekstremisme,'' yang didukung PBB tahun lalu.

Annan ditemani mantan Presiden Finlandia Martti Ahtisaari, pemenang Nobel Perdamaian asal Afrika Selatan Desmond Tutu dan mantan Presiden Meksiko Ernesto Zedillo.

Kelompok, yang dibentuk pada tahun 2007 ini, terdiri dari 12 mantan pemimpin dunia yang menurut situs internet mereka mencoba “untuk mempromosikan perdamaian, keadilan dan hak asasi manusia.”
XS
SM
MD
LG