Tautan-tautan Akses

Sedikitnya 9 Tewas dalam Bom Bunuh Diri di Kamerun


Serangan bom bunuh diri terjadi di desa Kanfaleri, di Kamerun utara (foto: ilustrasi).

Serangan bom bunuh diri terjadi di desa Kanfaleri, di Kamerun utara (foto: ilustrasi).

Serangan di desa Kanfaleri, dekat kota Mora di Kamerun utara itu, dilakukan oleh dua remaja perempuan hari Minggu (11/10).

Dua serangan bom bunuh diri menewaskan sedikitnya 9 orang dan melukai 29 lainnya di bagian utara Kamerun, dalam serangan yang menurut pejabat-pejabat keamanan dilakukan oleh militan Boko Haram.

Pihak berwenang mengatakan serangan hari Minggu (11/10) di desa Kanfaleri, di dekat kota Mora itu, dilakukan oleh dua remaja perempuan. Sebagian besar korban luka-luka adalah akibat ledakan ledakan bom pertama di pasar. Beberapa petugas mengatakan banyak yang luka-luka berada dalam kondisi serius.

Kelompok militan yang berpusat di Nigeria itu hari Sabtu (10/10) melancarkan lima serangan terkoordinasi di Chad, yang menewaskan hampir 40 orang.

Serangan-serangan itu meningkat belakangan ini di negara-negara tetangga Nigeria yang bergabung dengan koalisi militer regional untuk melawan kelompok Islamis itu.

Pemberontakan Boko Haram telah membuat lebih dari dua juta orang mengungsi dan menewaskan sekitar 20 ribu orang di Nigeria, Kamerun, Chad dan Niger. [em/ii]

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG