Tautan-tautan Akses

Sedikitnya 37 Orang Tewas dalam Pertempuran di Yaman


Milisi dari suku Hashid siap siaga dengan senjatanya di ibukota Sanaa. Perang kembali pecah akibat ambruknya gencatan senjata (31/5).

Milisi dari suku Hashid siap siaga dengan senjatanya di ibukota Sanaa. Perang kembali pecah akibat ambruknya gencatan senjata (31/5).

Pertempuran berkecamuk di Sanaa sementara gencatan senjata antara pemerintah dan kepala suku berpengaruh hari Jumat ambruk.

Beberapa pejabat di Yaman mengatakan paling sedikit 37 orang tewas dalam pertempuran sengit Selasa malam di ibukota, Sana’a.

Pertempuran berkecamuk di beberapa front sementara gencatan senjata yang diumumkan hari Jumat ambruk. Pertempuran di Sana’a pecah Selasa pagi dengan satuan-satuan militer yang memisahkan diri yang setia kepada Sheik Sadeq al-Ahmar menyerang sejumlah gedung pemerintah.

Para anggota suku yang beroposisi mengatakan mereka menguasai gedung Kementerian Dalam Negeri dan markas besar partai Presiden Ali Abdullah Saleh yang berkuasa, tetapi pemerintah membantah pengambil-alihan itu.

Sementara itu, pertempuran berlanjut hari Selasa di dua kota di Yaman selatan. Beberapa pejabat mengatakan militan membunuh paling sedikit lima tentara dalam serangan di luar kota Zinjibar, Yaman selatan, yang direbut oleh ratusan pejuang Islam hari Minggu.

Di kota Taiz, juga di selatan, pasukan keamanan melepaskan tembakan ke arah para demonstran, menewaskan empat orang. Paling sedikit 25 orang telah tewas dalam kekerasan di Taiz dalam 3 hari belakangan ini.

XS
SM
MD
LG