Tautan-tautan Akses

Sedikitnya 27 Tersangka Teroris Ditangkap di Eropa


Polisi Belgia berjaga-jaga di sebuah jalan di Verviers, Belgia (16/1). Polisi memblokir sebuah jalan setelah terjadi penggeberegan anti-terroris di Vervier, Belgia.

Polisi Belgia berjaga-jaga di sebuah jalan di Verviers, Belgia (16/1). Polisi memblokir sebuah jalan setelah terjadi penggeberegan anti-terroris di Vervier, Belgia.

Sedikitnya 27 tersangka telah ditangkap di Belgia, Perancis dan Jerman dalam upaya melanjutkan pencarian tersangka teroris, sementara kawasan itu tetap waspada terhadap potensi serangan.

Jumat pagi di sekitar Paris, polisi menangkap 12 orang yang diduga memiliki hubungan dengan orang-orang bersenjata yang menewaskan 17 orang dalam serangan terpisah di Paris pekan lalu.

Sebuah stasiun kereta api di Paris juga sempat dievakuasi.

Menteri Dalam Negeri Perancis Bernard Cazeneuve mengatakan lebih dari 120.000 polisi dan militer telah dikerahkan di sekitar Perancis untuk mencegah setiap potensi serangan.

Di Belgia, pihak berwenang menangkap 13 orang dalam serangkaian penggerebekan di seluruh pelosok negara itu. Polisi mengatakan para tersangka diyakini telah menjadi anggota sebuah kelompok Islam yang merencanakan serangan terhadap polisi.

Polisi Belgia menewaskan dua orang dalam penggerebegan hari Kamis di kota Verviers, dekat perbatasan dengan Jerman. Para pejabat mengatakan tidak ada hubungan antara penangkapan itu dengan serangan teror pekan lalu di Paris.

Di Jerman, polisi mengatakan telah menangkap dua pria di Berlin karena dicurigai merekrut pejuang untuk kelompok Negara Islam di Suriah.

Polisi mengatakan kedua pria itu ditahan Jumat dalam serangkaian penggerebegan oleh lebih dari 200 polisi di 12 tempat di ibukota Jerman.

XS
SM
MD
LG