Tautan-tautan Akses

Sedikitnya 35 Tewas dalam Baku Tembak dan Ledakan di Paris

  • Associated Press

Tim penyelamat dan medis di restoran Paris, 13 November 2015. (AP Photo/Thibault Camus)

Tim penyelamat dan medis di restoran Paris, 13 November 2015. (AP Photo/Thibault Camus)

Beberapa kantor berita dunia melaporkan sedikitnya 35 orang tewas dalam baku tembak di sebuah restoran di Paris dan ledakan di bar di dekat stadio Paris hari Jum'at (13/11). Sementara itu 100 orang lainnya juga disandera di gedung konser Bataclan. Masih belum jelas apakah insiden ini saling terkait, siapa pelaku dan motifnya.

Seorang polisi mengatakan 11 orang tewas di restoran dan 15 lainnya di sebuah gedung konser Bataclan, dimana beberapa orang lainnya juga masih disandera.

Sementara itu dua ledakan terjadi di luar stadion Stade de France di bagian utara Paris Jum'at malam, ketika sedang berlangsung pertandingan persahabatan antara Perancis melawan Jerman. Seorang polisi memastikan satu ledakan di bar dekat stadion, tetapi belum jelas ada tidaknya korban jiwa dalam insiden itu.

Wartawan kantor berita Associated Press yang berada di stadion itu mengatakan mendengar dua ledakan cukup keras yang menghentikan sesaat suara riuh rendah para penonton. Tak lama kemudian terdengar suara sirene dan helikopter tampak berputar-putar di atas stadion itu.

Serangan ini terjadi ketika Perancis sedang meningkatkan langkah keamanan menjelang KTT Perubahan Iklim akhir November mendatang. [em/ds]

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG