Tautan-tautan Akses

Sedikitnya 232 Tewas dalam Kebakaran Kelab Malam Brazil


Pemadam kebakaran mencoba memadamkan api di klub malam Santa Maria, 550 km dari Porto Alegre, Brazil bagian selatan, Minggu, 27 Januari 2013.
Pemadam kebakaran mencoba memadamkan api di klub malam Santa Maria, 550 km dari Porto Alegre, Brazil bagian selatan, Minggu, 27 Januari 2013.

Pejabat di Brazil mengatakan sedikitnya 232 orang tewas dan 100 lebih lainnya cedera setelah api melahap kelab malam yang penuh sesak di kota Santa Maria, Minggu (27/1).

Kebakaran di sebuah kelab malam yang penuh sesak di kota Santa Maria di Brazil menewaskan 232 orang dan mencederai 100 lainnya.

Kata polisi, kebakaran terjadi hari Minggu dinihari di kelab malam “Kiss”, dan walaupun penyebab kebakaran belum bisa dipastikan, kemungkinan hal itu disebabkan oleh kembang api yang merupakan bagian pertunjukan yang diadakan oleh sebuah band musik.

Kebanyakan korban mati lemas dan terinjak-injak ketika orang-orang yang panik berusaha keluar dari gedung yang sedang terbakar itu. Jumlah korban tewas semula dilaporkan 245 orang.

Kebakaran di kelab malam itu termasuk yang paling banyak makan korban. Tahun 2.000 terjadi kebakaran di kelab malam di Tiongkok yang menewaskan 309 orang, dan empat tahun kemudian, kebakaran di kelab malam di Buenos Aires menewaskan 194 orang.

Santa Maria adalah kota berpenduduk 250.000 orang dan disana terdapat sebuah universitas besar. Kota itu terletak di ujung selatan Brazil dekat perbatasan dengan Argentina dan Uruguay.

Recommended

XS
SM
MD
LG