Tautan-tautan Akses

Sedikitnya 15 Tewas Akibat Gedung Ambruk di India


Tim penolong mencari korban yang selamat di Goa, India 5 Januari 2014.

Tim penolong mencari korban yang selamat di Goa, India 5 Januari 2014.

Para pejabat mengatakan, sedikitnya 15 orang tewas ketika gedung itu runtuh hari Sabtu di Canacona, sekitar 70 kilometer dari ibukota negara bagian, Panaji.

Para petugas pertolongan, hari Minggu (5/1), melanjutkan usaha mereka mencari korban yang selamat akibat sebuah gedung bertingkat yang runtuh di negara bagian Goa, India Barat Daya.

Para pejabat mengatakan, sedikitnya 15 orang tewas ketika gedung itu runtuh hari Sabtu di Canacona, sekitar 70 kilometer dari ibukota negara bagian, Panaji. Pihak berwenang mengatakan 28 orang telah diselamatkan.

Surat kabar The India Times melaporkan Minggu, para petugas pertolongan bisa mendengar para korban yang menangis di bawah reruntuhan.

Pihak berwenang mengatakan, militer telah dikerahkan untuk membantu para pekerja bantuan darurat memeriksa reruntuhan untuk mencari mayat atau korban yang selamat.

Saksi mengatakan sebanyak 40 karyawan sedang bekerja di sana ketika gedung itu ambruk.

Penyebab gedung itu ambruk belum diketahui.

Polisi mengemukakan mereka sedang mencari manajer pembangunan dan kontraktor gedung itu yang telah kabur.

Keruntuhan bangunan adalah hal yang biasa terjadi di India karena perusahaan-perusahaan sering menggunakan bahan-bahan dibawah standar dan gedung-gedung berlantai banyak sering dibangun tanpa pengawasan yang memadai.
XS
SM
MD
LG