Tautan-tautan Akses

Sedikitnya 107 Tewas dalam Kecelakaan Kapal Feri di Tanzania


Para petugas penyelamat membawa para korban yang selamat ke rumah sakit di Zanzibar (10/9).

Para petugas penyelamat membawa para korban yang selamat ke rumah sakit di Zanzibar (10/9).

Kapal feri MV Spice Islander membawa 600 orang hari Sabtu ketika terbalik dan tenggelam antara Zanzibar dan Pulau Pemba.

Para pejabat mengatakan, sekurang-kurangnya 107 orang tewas ketika kapal feri yang kelebihan muatan tenggelam di dekat Zanzibar, di lepas pantai Tanzania.

Menteri Negara Mohammed Aboud mengatakan feri MV Spice Islander membawa 600 orang hari Sabtu ketika terbalik dan tenggelam antara Zanzibar dan Pulau Pemba. Sekurang-kurangnya 250 orang diselamatkan, tatapi ratusan lainnya belum ditemukan.

Seorang dokter mengatakan kepada kantor berita Reuters, truk-truk berisi mayat berdatangan, dan diperkirakan jumlah korban akan terus bertambah. Para petugas darurat masih berusaha mencari korban yang lolos dari maut.

Dalam berita kecelakaan kapal feri lainnya, pihak berwenang Tiongkok mengatakan sebuah feri yang membawa siswa dalam perjalanan liburan telah terbalik di Tiongkok tengah, mengakibatkan 11 orang tewas dan sedikitnya tiga lainnya hilang.

Para pejabat lokal mengatakan kepada kantor berita pemerintah Xinhua bahwa sembilan siswa dan dua orang dewasa tenggelam Jumat sore ketika feri yang membawa sebagian besar siswa itu terbalik di Sungai Fuyi di Provinsi Hunan, sekitar 250 kilometer barat daya ibukota provinsi, Changsha.

Xinhua mengatakan ada sekitar 45 orang di feri itu, yang terbalik dan tenggelam setelah terhalang kabel besi yang digunakan untuk pengerukan. Enam belas orang terluka dan 13 lainnya tanpa luka. Polisi mengatakan mereka menahan kedua pemilik feri itu sementara pihak berwenang menyelidiki tenggelamnya feri tersebut.

XS
SM
MD
LG