Tautan-tautan Akses

Sedikitnya 1 Tewas, 2 Hilang dalam Kecelakaan Kapal di Sungai Hudson

  • Associated Press

ARSIP - Kecelakaan kapal, Manhattan, New York

ARSIP - Kecelakaan kapal, Manhattan, New York

Akibat kecelakaan kapal tunda yang menabrak tongkang di Sungai Hudson, New York City, satu awak kapal tewas dan dua hilang. Kapal tunda sepanjang 27,5 meter itu menabrak tongkang tersebut sekitar jam 5:20 pagi waktu setempat, di dekat Jembatan Tappan Zee.

Sedikitnya satu awak kapal tewas dan dua lainnya hilang ketika sebuah kapal tunda menabrak tongkang di Sungai Hudson, di utara New York City, Sabtu pagi (12/3).

Polisi mengatakan kapal tunda sepanjang 27,5 meter itu menabrak tongkang tersebut sekitar jam 5:20 pagi waktu setempat, di dekat Jembatan Tappan Zee baru yang menghubungkan dua distrik di bagian utara New York City. Kapal tunda itu tenggelam dan menumpahkan sekitar 5.000 galon minyak ke perairan sekitarnya.

Kepolisian kota New York, Garda Pantai dan sejumlah petugas pemadam kebakaran dari distrik Westchester dan Rockland ikut mencari kedua awak kapal yang hilang.

Pejabat distrik Westchester Robert Astorino mengenali korban tewas sebagai Paul Amon, yang berusia 62 tahun, asal Bayville – New Jersey. Upaya untuk menghubungi keluarga Amon belum berhasil. Sementara dua awak lain yang hilang belum diketahui identitasnya.

Gubernur New York Andrew Cuomo mengatakan telah berbicara dengan keluarga salah seorang awak kapal yang hilang itu. [EM]

XS
SM
MD
LG