Tautan-tautan Akses

Sebuah Pesawat Tanpa Awak Jatuh di Ibukota Somalia


AS diduga mengoperasikan pesawat pengintai tanpa awak untuk mengawasi militan di Somalia.

AS diduga mengoperasikan pesawat pengintai tanpa awak untuk mengawasi militan di Somalia.

Pesawat tanpa awak itu menabrak rumah dekat Kedutaan Besar Libya di distrik Hodan, Mogadishu barat daya hari Jumat.

Pejabat-pejabat keamanan Somalia mengatakan satu pesawat tanpa awak jatuh di ibukota, Mogadishu, hari Jumat, tetapi mereka tidak merinci siapa yang mengoperasikannya.

Kepada VOA, pejabat-pejabat itu mengatakan pesawat tanpa awak itu menabrak rumah dekat Kedutaan Besar Libya hari Jumat. Lokasi itu terletak di distrik Hodan, Mogadishu barat daya.

Pihak berwenang, yang meminta namanya tidak disebut, mengatakan pasukan Uni Afrika dan beberapa orang tak dikenal mengambil reruntuhan pesawat itu.

Amerika diyakini mengoperasikan pesawat-pesawat tanpa awak di Somalia, di mana pasukan pro-pemerintah memerangi anggota al-Shabab, kelompok yang terkait al-Qaida.

Amerika belum secara terbuka mengomentari berbagai laporan bahwa negara itu menggunakan pesawat tanpa awak untuk menjalankan misi pengintaian di Somalia.

Al-Shabab baru-baru ini mundur dari Mogadishu setelah serangan pemerintah memaksa militan mundur dan membuka jalan bagi arus bantuan asing untuk para korban kemarau panjang dan kelaparan. Namun, pejabat-pejabat mengatakan beberapa pejuang al-Shabab masih berada di kota.

XS
SM
MD
LG