Tautan-tautan Akses

AS

11 Negara Bagian AS Gugat Aturan Toilet untuk Transgender di Sekolah


Dua murid di SMU Nathan Hale di Seattle menempelkan stiker di pintu dalam upacara peresmian kamar mandi gender netral (17/5). (AP/Elaine Thompson)

Dua murid di SMU Nathan Hale di Seattle menempelkan stiker di pintu dalam upacara peresmian kamar mandi gender netral (17/5). (AP/Elaine Thompson)

Gugatan oleh 11 negara bagian, yang dipimpin oleh Texas, menuduh pemerintahan Obama hendak mengubah sekolah menjadi “laboratorium sosial massal".

Sebelas negara bagian Amerika menggugat pemerintahan Obama atas pedoman mengenai penggunaan kamar-kamar kecil di sekolah dan murid transgender.

Pedoman pemerintah Federal merekomendasikan bahwa sekolah-sekolah negeri memperbolehkan murid menggunakan kamar kecil menurut gender mereka, bukan berdasarkan jenis kelamin yang tertera pada surat kelahiran mereka.

Gugatan oleh 11 negara bagian, yang dipimpin oleh Texas, menuduh pemerintahan Obama hendak mengubah sekolah menjadi “laboratorium sosial massal", mengolok-olok proses demokratik dan tidak mengindahkan kebijaksanaan yang masuk akal untuk melindungi anak-anak dan hak privasi dasar.

Baik Gedung Putih maupun Departemen Kehakiman tidak memberikan komentar mengenai gugatan hukum itu.

Ketika mengumumkan pedoman tersebut awal bulan ini, Jaksa Agung Loretta Lynch mengatakan, “di sekolah-sekolah kita tidak ada diskriminasi.”

Pedoman itu tidak mengikat, tetapi sekolah bisa kehilangan jutaan dolar bantuan pemerintah federal jika mereka tidak mematuhi pedoman itu. [sp]

XS
SM
MD
LG