Tautan-tautan Akses

AS

Schwarzenegger Luncurkan Film dan Lembaga Kebijakan Global


Arnold Schwarzenegger akan membintangi enam film setelah turun dari kursi gubernur. (Foto: AP)

Arnold Schwarzenegger akan membintangi enam film setelah turun dari kursi gubernur. (Foto: AP)

Setelah mundur dari jabatannya sebagai gubernur California, Arnold Schwarzenegger akan kembali ke dunia akting dan meluncurkan lembaga kebijakan.

Setelah tujuh tahun menjadi Gubernur California, Arnold Schwarzenegger bersiap kembali ke dunia film serta meluncurkan institute kebijakan global dengan namanya.

University of Southern California (USC) pada Kamis (2/8) mengumumkan pendirian Schwarzenegger Institute for State and Global Policy di kampus universitas tersebut di Los Angeles.

USC dan Schwarzenegger dalam pernyataan tertulis mereka mengatakan bahwa lembaga baru tersebut akan fokus pada “tanggung jawab para pemimpin untuk keluar dari keberpihakan mereka untuk menjalankan kebijakan-kebijakan yang sangat bermanfaat bagi masyarakat yang mereka layani.”

Aktor film “Terminator” tersebut nyaris vakum di dunia film setelah terpilih sebagai gubernur dari Partai Republik pada 2003. Namun mantan binaragawan berusia 65 tahun tersebut akan melakukan reuni dengan Sylvester Stallone untuk “The Expendables 2” bulan ini dan sudah memiliki lima film untuk dibintangi selanjutnya.

Banyak orang melakukan spekulasi atas karir Schwarzenegger setelah ia menyelesaikan tugasnya sebagai gubernur pada 2011. Ada yang berpendapat bahwa ia akan mengejar kursi Senat, kembali ke dunia acting, atau bergabung dengan pemerintahan Presiden Barack Obama untuk kapasitas tertentu. (Reuters)
XS
SM
MD
LG