Tautan-tautan Akses

SBY Serukan Toleransi Keagamaan


Presiden Susilo Bambang Yudhoyono

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono

Dalam pesan kemerdekaannya, Presiden SBY menekankan toleransi sebagai bangsa.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menekankan perlunya toleransi keagamaan sementara meningkatnya seruan kepadanya agar mengambil tindakan tegas terhadap golongan Islam radikal, yang terus menyerang golongan minoritas.

Dalam pidato penting di depan parlemen pada malam menjelang Peringatan HUT Kemerdekaan RI, Presiden SBY menyerukan kepada rakyat Indonesia agar menghayati kehidupan harmonis sejati dalam masyarakat pluralistis.

SBY menghendaki pembangunan kehidupan demokratis dan adil dan menekankan perlunya memelihara dan memperkuat persaudaraan, harmoni dan toleransi sebagai bangsa.

Presiden Yudhoyono juga menetapkan sasaran ekonomi yang ambisius untuk Indonesia. Yudhoyono mengatakan ia berharap akan menyaksikan tingkat pertumbuhan ekonomi sebesar 7,7 persen dan 10,7 juta lapangan pekerjaan baru pada akhir masa jabatannya, pada 2014.

Presiden berjanji sebuah investasi besar dalam infrastruktur akan mendorong tingkat pertumbuhan ini, yang berada pada tingkat 6,2 persen selama April, Mei dan Juni.

Yudhoyono juga berjanji akan meneruskan pemberantasan korupsi guna memenuhi janjinya yang telah menyebabkan dirinya terpilih untuk masa jabatan kedua tahun lalu.

Indonesia merupakan negara ke-4 di dunia dengan penduduk terbanyak serta memiliki ekonomi paling besar di Asia Tenggara.

XS
SM
MD
LG