Tautan-tautan Akses

Presiden SBY akan Terima Penghargaan 'Negarawan Dunia 2013'


Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan menerima penghargaan 'World Statesman Award 2013' di New York (foto: dok).

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan menerima penghargaan 'World Statesman Award 2013' di New York (foto: dok).

The Appeal of Conscience Foundation, yayasan di New York, memberi penghargaan ini setiap tahun kepada pemimpin dunia yang mendukung toleransi dan penghormatan terhadap HAM.

Presiden Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono Kamis malam waktu New York akan menerima penghargaan “World Statesman Award” atau “Anugerah Negarawan Dunia” dari The Appeal of Conscience Foundation, atas upayanya menggalang perdamaian dan memimpin Indonesia menjadi masyarakat demokratis yang menolak ekstrimisme.

The Appeal of Conscience Foundation – sebuah organisasi lintas keyakinan yang bermarkas di New York, memberi penghargaan ini setiap tahun kepada pemimpin dunia yang mendukung misi yayasan ini untuk menggalang toleransi dan penghormatan terhadap HAM.

Tokoh dunia yang pernah menerima penghargaan ini antara lain Perdana Menteri Kanada Stephen Harper pada tahun 2012, Presiden Korea Selatan Lee Myung-Bank tahun 2011, dan Presiden India Manmohan Singh tahun 2010 dan banyak tokoh dunia lainnya.

Beberapa tokoh di Indonesia memprotes pemberian penghargaan ini karena menilai Presiden SBY belum melakukan cukup upaya untuk melindungi warga minoritas.

Protes ini bukan hal baru. Perdana Menteri Kanada Stephen Harper juga menuai protes tahun 2012 ketika menerima penghargaan ini karena dinilai berat sebelah dalam konflik Israel-Palestina.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG