Tautan-tautan Akses

Save the Children: Tingkat Kematian Bayi Tertinggi di Pakistan


86 bayi meninggal dibawah usia lima tahun per setiap 1.000 bayi yang lahir selamat di Pakistan selama tahun 2012.

86 bayi meninggal dibawah usia lima tahun per setiap 1.000 bayi yang lahir selamat di Pakistan selama tahun 2012.

Menurut riset baru yang diterbitkan yayasan amal Inggris, Save the Children, lebih dari satu juta bayi meninggal di seluruh dunia setiap tahun pada hari pertama kehidupan mereka.

Laporan Ending Newborn Deaths, mengatakan selama tahun 2012 tingkat kematian hari pertama dan lahir meninggal di Pakistan adalah yang tertinggi, yaitu 40.7 per 1.000 kelahiran disusul oleh Nigeria (32.7), Sierra Leone (30.8), Somalia (29.7), Guinea-Bissau (29.4) dan Afghanistan (29.0).

Seorang pejabat Save the Children yang bekerja di Pakistan mengatakan kepada VOA bahwa Pakistan harus berbuat lebih banyak untuk menyelamatkan bayi-bayi yang baru lahir.

Di Pakistan kurang dari separuh perempuan mendapat bantuan petugas kesehatan yang trampil ketika melahirkan. Laporan itu mengatakan upaya-upaya untuk memperbaiki hal ini masih terhalang oleh tertundanya pembayaran upah, tidak tersedianya obat-obatan, tidak ada dan tidak berfungsinya peralatan serta sistim rujukan yang tidak bermanfaat.

Menurut laporan itu, 86 bayi meninggal dibawah usia lima tahun per setiap 1.000 bayi yang lahir selamat di Pakistan selama tahun 2012.
XS
SM
MD
LG