Tautan-tautan Akses

Saudi Tangkap 135 Tersangka Perencana Teror


Polisi Saudi memantau pengamanan ibadah Haji (foto: dok). Polisi Saudi menangkap 135 tersangka anggota kelompok teroris, Minggu 7/12.

Polisi Saudi memantau pengamanan ibadah Haji (foto: dok). Polisi Saudi menangkap 135 tersangka anggota kelompok teroris, Minggu 7/12.

Arab Saudi mengatakan telah menangkap 135 orang yang diduga berencana melakukan sabotase keamanan di negara kerajaan itu.

Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi hari Minggu (7/12) mengatakan mereka yang ditangkap itu termasuk 26 warga asing – antara lain 16 warga Suriah dan tiga warga Yaman.

Arab Saudi mengatakan ke-135 tahanan itu merupakan tersangka kelompok teroris yang beberapa diantaranya telah bertempur sebagai gerilyawan di negara-negara lain dan kini berencana melancarkan serangan di dalam Arab Saudi.

Arab Saudi juga menambahkan para tersangka lain dituduh menyelundupkan senjata ke Arab Saudi dan membantu mengumpulkan uang bagi kelompok-kelompok teroris. Arab Saudi tidak mengatakan kapan penangkapan itu dilakukan.

Penangkapan itu terjadi sewaktu Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Yordania dan Bahrain ikut serta dalam pemboman udara yang dipimpin Amerika terhadap militan ISIS di Suriah.

Pilot-pilot Arab Saudi yang ikut ambil bagian dalam serangan pendahuluan bulan September lalu – termasuk anak putra mahkota Arab Saudi – telah menerima ancaman mati secara online setelah foto-foto mereka dipublikasikan.

XS
SM
MD
LG