Tautan-tautan Akses

1 Tewas, 5 Luka-luka dalam Penikaman di London


Petugas forensik kepolisian bekerja di Russell Square di London Kamis pagi (4/8) menyusul serangan penikaman di kota itu. (AFP/Justin Tallis)

Petugas forensik kepolisian bekerja di Russell Square di London Kamis pagi (4/8) menyusul serangan penikaman di kota itu. (AFP/Justin Tallis)

Polisi mmeyakini kesehatan mental tersangka adalah "faktor signifikan" dalam kasus ini, namun itu hanya salah satu dari beberapa kemungkinan dalam penyelidikan.

Seorang perempuan tewas dan lima orang lainnya luka-luka setelah seorang pria menikam mereka dengan pisau di pusat kota London, Rabu (3/8), dalam sebuah insiden yang diyakini polisi kemungkinan sebuah aksi terorisme.

Polisi telah menahan seorang laki-laki berusia 19 tahun di Russell Square, yang dekat dengan University of London, setelah melemahkannya dengan kejutan listrik. Laki-laki tersebut -- yang belum diidentifikasi secara publik -- saat ini sedang dijaga polisi di rumah sakit tak jauh dari situ.

Seorang perempuan berusia 60an dirawat di lokasi oleh paramedis, namun kemudian dinyatakan tewas tidak lama kemudian. Polisi belum merilis rincian lebih lanjut mengenai korban-korban lain.

Mark Rowley, Asisten Komisioner untuk Operasi Spesialis di Kepolisian Metropolitan London, mengatakan polisi meyakini kesehatan mental tersangka adalah "faktor signifikan" dalam kasus ini, namun ia memperingatkan bahwa itu hanya salah satu dari beberapa kemungkinan dalam penyelidikan.

"Namun tentu saja pada tahap ini kita harus tetap terbuka mengenai motif dan terorisme sebagai salah satu motivasi tetap menjadi salah satu hal yang harus dieksplorasi," tambahnya. [hd]

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG