Tautan-tautan Akses

AS

Satu Lagi Petugas Penjara AS Ditangkap Atas Lolosnya Napi


Petugas penjara menyisir daerah perumahan di Malone, New York, dalam pencarian atas dua napi yang kabur dari penjara Clinton (24/6). (AP/Mike Groll)

Petugas penjara menyisir daerah perumahan di Malone, New York, dalam pencarian atas dua napi yang kabur dari penjara Clinton (24/6). (AP/Mike Groll)

Gene Palmer dilaporkan menyelundupkan peralatan dan barang terlarang lain dalam daging hamburger yang beku kepada napi Richard Matt dan David Sweat.

Karyawan kedua sebuah penjara telah ditangkap sehubungan dengan lolosnya dua orang napi pembunuh yang masih buron setelah hampir tiga minggu kabur dari penjara.

Gene Palmer, yang bekerja di penjara Clinton tempat kedua napi itu melarikan diri, dilaporkan menyelundupkan peralatan dan barang terlarang lain dalam daging hamburger yang beku kepada napi Richard Matt dan David Sweat.

Palmer yang berusia 57 tahun itu dituduh menyelundupkan barang terlarang ke penjara, dua tuduhan merusak barang bukti dan satu tuduhan tidak melakukan tugas resmi. Ia dibawa ke pengadilan Rabu malam untuk menjawab tuduhan.

Matt dan Sweat membobol sel penjara mereka yang sangat kokoh itu di negara bagian New York, memicu pencarian besar-besaran yang sejauh tidak berhasil.

Seorang karyawan lain penjara tersebut, Joyce Michel, dituduh membantu napi itu melarikan diri, dan juga dituduh menyelundupkan mata gergaji besi dan mata bor kepada kedua napi tersebut dalam daging hamburger yang mentah. Dia mengaku tidak bersalah.

Lebih dari 1.000 polisi Amerika telah ditugaskan untuk mencari napi yang melarikan diri itu.

XS
SM
MD
LG